iman putra arta

AIR TERJUN SIGANTANG GADANG RIMBO KALAM NAGARI ANDURIANG

assalamualaikum warahmatullah waa barakatuh, disini kami coba mengenalkan wisata alam yang belum pernah terperhatikan bagi pecinta alam namun saya akan mencoba mengupas sedikit tentang air terjun sigantang gadang Rimbo Kalam Nagari Anduring Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman Propinsi Sumatera Barat, awalnya saya hanya mendengar nama air terjun sigantang gadang dari salah seorang yang berasal dari daerah tersebut seketika itu saya mulai tertarik setelah mendengar cerita dari da Jun alias ( JUN TAKUR ) kami bercerita ketika kami bersua di Puncak Bukit Lubuk Alung, lalu saya meminta kesediaan da jun untuk bisa mengajak saya pergi ke Air terjun tersebut karena rasa penasaran yang sangat tinggi dalam pikiran saya, dengan semangat yang menggebu da jun mengabulkan keinginan saya untuk bisa melihat air terjun tersebut, kami membuat jadwal pergi kesana dan tidak berapa hari kemudian tepatnya hari sabtu sekira pukul 10 wib kami langsung berangkat kesana, kami berangkat sebanyak 5 orang, sekita pukul 11 kami tiba ditempat penitipan motor tepatnya di warung adik da jun, dan kami mulai melakukan perjalanan dengan rute menyeberangi sungai yang tidak dalam alias dangkal, kami menyisi ditepi tepi bukit sepanjang sungai menuju air terjun sigantang gadang tersebut,  saya melihat pohon pohon yang menghiasi pemandangan dalam perjalanan kami ini, dalam pikiran saya selalu muncul rasa keingintahuan tentang lokasi air terjun tersebut serta keindahan pesona alam  memancar saat kami melintasi rute jalan setapak yang berliku, namun jalur jalan tersebut memberikan kepada kami tantangan secara alami dan tidak lama kami sampai dilokasi, dengan rasa senang didepan mata saya terpampang jelas air terjun yang sangat indah begitu alami dan belum terjamah tangan manusia, kami melepas penat sejenak sambil mandi mandi dalam lubuk yang airnya begitu dingin, kedalam lubunya bergam pula dari yang dakal sampai ada yang dalam, lebih kurang 3 jam kami disana, lalu kamipun melakukan perjalanan untuk turun kebawah ketempat terakhir motor di titipkan tadi,  semoga dengan sedikit berbagi cerita air terjun sigantang gadang ini mudah mudahan bagi pecinta alam bisa mengupas lebih dalam tentang rahasia alam yang terkandung di lokasi air terjun sigantang gadang rimbo kalam nagari anduring  serta mau mengenalkan wisata alam ini kekancah nasional maupun internasional, semoga kekayaan alam yang berada di rimbo kalam nagari anduring kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam bisa menjadi tempat wisata keluarga bagi masyarakat padang pariaman dan luar padang pariaman demi pengembangan daerah wisata dalam kabupaten padang pariaman, itulah sekilas cerita dan pengalaman saya tentang Air Terjun sigantang gadang ini, terima kasih atas kesediaanya mendengarkan cerita ini, wassalamualaikum warahmatullahi waa barakaatuh..

suburnya budidaya terung panjang lezata F1

budidaya terung lezata F1 - Terung unggu buah panjang

Budidaya Timun padang atau timun top king di Ngari Aie tajun Lubuk alung

KAPOLRES PADANG PARIAMAN KUNJUNGI RUMAH WARGA YANG MELAHIRKAN DI TEPI JALAN

Bupati Agam Resmikan Taman Bermain Bato Royo

objek wisata Banto Royo merupakan objek wisata yang melibatkan masyarakat lokal sebagai pengelola sehingga bisa menjadi penyangga ekonomi baru.

"Ini kita apresiasi sebab akan memberi peluang seluasnya kepada masyarakat sekitar objek,"ujarnya.

Banto Royo dahulunya merupakan lahan tidur seluas 6 hektar yang kemudian diubah menjadi objek wisata dengan berbagai wahana bagi anak-anak dan orang dewasa.

Wahana permainan seperti kano, flying fox dan deretan pohon yang tampak seperti hutan bakau diprediksi akan menarik minat wisatawan.

Objek ini diresmikan pada Minggu 28 Oktober 2018 setelah dikerjakan hampir satu tahun terakhir.